Archive for Desember, 2010


Di Jakarta sangat sulit memang menemukan tempat yang bernuansa alam yang dapat membuat kita nyaman menikmati hijaunya daun – daun. Jakarta sudah didominasi dengan mall – mall dan tempat belanja yang identik dengan keramaian dan kebisingan. Jangan lupa juga, mall dan tempat -tempat belanja akan dengan cepat menghabiskan uang kita. Itu membuat kita menjadi konsumtif. Bener nggak?? Of course….
Pengalaman waktu itu, aku sama temen – temen kerjaku yang udah jenuh dan bosan dengan kesibukan kita di tempat kerja memutuskan buat menyegarkan pikiran. Bingung banget emang awalnya mau kemana. Melihat pengalaman yang dulu – dulu pas kita semua pada jenug kerja, kita pasti jalan ke mall. Kalau nggak liat konser gratisan, liat – liat baju – baju lucu atau kadang nonton. Udah, begitu – begitu doang. Jenuh juga lama – lama. Udah di kantor jenuh, keluar ke mall dengan situasi yang sama dan buat jenuh juga. Nah, terus kemana kita agar jenuhnya hilang. Repot kan??? Yang kita mau saat menghilangkan jenuh adalah membuat suasana yang ada dalam hai kita benar – benar berubah. Agar nantinya kita bisa kembali kerja dengan keadaan yang fresh. Ide awal buat refreshing adalah pergi ke Bogor atau Bandung.
Tapi kendalanya adalah kita harus punya waktu yang panjang. Kalau cuma sehari mah nggak bakalan bisa. Kita butuh waktu yang lebih. Sedangkan buat kita yang hanya punya libur sehari doang, sangat nggak memungkinkan buat kesana. Akhirnya, kita putusin buat refresh di Jakarta aja. Dan tujuan yang telah kita sepakati adalah “Ragunan”. Temen – temen pasti bingung. “Loe kira gue anak kecil yang mau liat bnatang – binatang?” Nggak ada larangan juga kali buat orang dewasa masuk Ragunan. Jangan dikira disana cuma ada hewan – hewan. Ada taman – tamannya juga, ada danau dan pemandangan hijau yang jarang kita temukan di Jakarta. Disana juga kita bisa menambah pengetahuan tentang nama – nama hewan yang sudah jarang kita temui.
Saat aku kesana sama temen – temen, kalau nggak salah 15 orang lah. kiat rame – rame, bawa kamera, foto disana – disini. Seru juga lho! Tiket masuknya juga murah banget, cuma sekitar Rp 7.000,00 deh kalau nggak salah inget. Tapi pokoknya murah banget deh. Keadaan disana juga nggak ramai banget. Secara areal seluas itu, sebanyak apapun yang dateng ya tetap aja nggak sempit – sempitan kayak di mall atau itc. Cocok deh buat yang mau ngirit dan pingin sesuatu yang hijau – hijau. Apalagi kalau bareng – bareng. Nah, itu tuh rekomendasiku buat temen – temen semua saat kita bingung menghilangkan rasa jenuh dan bosan yang sering mendera kita saat bekerja.
Semoga bermanfaat. Ini aku kasih juga foto – foto saat aku sama temen – temen kesana.

Iklan

Di rumah aku punya tiga kucing. Nggak tahu mulai kapan ya aku suka banget sama kucing. menurutku sih,kucing itu lucu banget. Tapi yang bikin aku heran kenapa masih ada orang di muka bumi ini yang benci sama kucing. Apalagi kalau sampai ada cowok yang takut sama kucing…..ih, nggak jentel banget. Hehehe…..Sorry kalau ada yang kesindir.
Tau nggak, nama kucingku siapa aja, namanya tuh, MONIQUE, MONCHIL, n OLIVIA…..
Keren keren kan namanya…….. Ya iyalah, kucingku! Hehehe Narsis!
Yang namanya monique itu kucing kesayanganku, tapi sama semuanya sayang juga sih, cuma monique kan yang paling deket sama aku, jadiras sayangku ini lebih. Tahu nggak sih, kadang kadang aku tuh kalau ada masalah curhatnya sama monique. Emang sih, monique nggak bakal kasih saran apa apa, tapi itu ngebuat aku seneng, lega sama ngerasa kalau monique bakalan menyimapan semua masalahku yang tak seorangpun boleh tahu.
Makanya, seru kali bisa curhat sama kucing…..
Tapi orang2 banyak yang nggak setuju kali ya? Apa dikira aku nggak waras? Wah….Jangan salah! Aku sehat sehat aja.
Udah ah masalah kucingnya. Kapan2 aku certita lagi deh soal kucingku….
Bye bye